TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Fitron - Diana Yakin NasDem Usung Dirinya di Pilkada Pandeglang

Laporan: Irma Permata Sari
Senin, 06 Mei 2024 | 13:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PANDEGLANG - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pandeglang 2024, Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya kembali melakukan perjalanan penjajakan koalisinya ke Sekretariat DPD Partai NasDem Pandeglang.

Kedatangan keduanya juga merupakan tindak lanjut proses pendaftaran penjaringan bakal cabup-cawabup Pandeglang yang di buka oleh DPD Partai NasDem sekaligus menyerahkan kembali formulir pendaftaran yang sebelumnya diambil oleh masing-masing calon.

Dalam kesempatan tersebut, Fitron mengungkapkan alasannya mengapa dirinya ingin NasDem mengusung Ia dan Diana pada Pilkada Pandeglang mendatang. Menurutnya, NasDem merupakan salah satu partai yang memiliki pengaruh politik yang cukup besar di Pandeglang.

"Partai NasDem ini partai yang cukup kuat di Pandeglang. Terlepas dari itu, kita sama-sama membutuhkan untuk membangun Kabupaten Pandeglang," ungkapnya.

Selain itu, Fitron mengatakan bahwa antara ia dan Nasdem memiliki kesamaan tagline, yakni perubahan. Dengan persamaan tersebut, ia meyakini NasDem bisa bergabung bersama koalisinya tanpa terlalu banyak pengenalan.

"Tagline kami ini sama seperti NasDem, gerakan perubahan. Sepertinya tidak perlu banyak dialektika. Bisa berjuang secara mudah langkah bersama Partai NasDem," katanya.

Fitron berharap dalam kontestasi Pilkada Pandeglang 2024 mendatang semua partai di Pandeglang bisa ikut bersama koalisinya. "Target kita ingin semua partai bersama-sama membangun Pandeglang," tuturnya.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai NasDem Pandeglang, Fajar Setiawan mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah menerima 11 calon yang ingin mendapat rekomendasi dari NasDem pada Pilkada Pandeglang 2024.

"Kita membuka pendaftaran sejak 1 Mei kemarin dan akan tutup pada 7 Mei mendatang. Alhamdulillah hingga hari ke lima ini sudah ada 11 calon yang daftar ke Nasdem," kata Fajar.

Fajar mengaku bahwa selama proses pendaftaran tersebut, pihaknya akan melakukan secara objektif dan keputusan sosok calon yang akan diusung NasDem merupakan keputusan yang dibuat oleh DPP Partai NasDem.

"Kita kriteria banyak sebetulnya. Persoalannya seperti apa agar mendapat rekomendasi itu keputusan DPP. Intinya perlu di catat, NasDem ini sekali bermain harus menang," imbuhnya.

Sejauh ini, belum ada satupun kader internal NasDem yang mencalonkan dirinya sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Pandeglang di Partai NasDem. Namun, ketika memang nantinya ada kader yang mendaftarkan, sosok tersebut tetap harus mengikuti prosedur penjaringan yang dibuka oleh NasDem seperti calon lain di luar Partai NasDem.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo