TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Sepakat Dengan Luhut Agar Kabinet  Prabowo Tak Diisi Orang Toxic

Laporan: AY
Selasa, 07 Mei 2024 | 13:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Presiden Jokowi sepakat dengan nasihat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan agar Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak mengajak orang toxic dalam kabinetnya.
"Sudah benar dong. Benar,1 benar," kata Jokowi usai meresmikan Indonesia Digital Test House (IDTH) atau Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024).
Meski demikian, Jokowi tidak tahu menahu arah nasihat Luhut terkait orang toxic tersebut mengarah ke siapa. Kepala Negara kemudian meminta wartawan untuk menanyakan hal tersebut langsung kepada Luhut.
"Ya ditanyakan kepada Pak Luhut," sebut Jokowi

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan berpesan kepada Prabowo agar tidak membawa orang toxic ke dalam kabinetnya nanti.
Luhut menyampaikan pesan itu di Jakarta. Luhut meminta Prabowo untuk tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke kabinetnya.

"Untuk Presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke pemerintahan mu, itu akan sangat merugikan kita," ujar Luhut dalam acara 'Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth' di Jakarta seperti dilansir Antara, Jumat (3/5/2024).
Jubir Luhut Pandjaitan, Jodi Mahardi menjelaskan kembali apa yang dimaksud orang toxic yang disampaikan bosnya. Kata dia, istilah toxic itu untuk merujuk kepada pihak-pihak yang cenderung menghambat kemajuan program kabinet karena tidak sejalan dengan visi dan arah yang telah ditetapkan. 

Jodi merinci, istilah tersebut juga menyoroti pentingnya kesatuan fokus dalam menjalankan program-program pemerintahan untuk kepentingan bersama.

"Hal ini mencerminkan pentingnya kesatuan fokus dalam menjalankan program-program pemerintahan demi kepentingan bersama,” paparnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo