TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

2 Korban Tenggelam Di Sungai Ciliwung, Ditemukan Dalam Kondisi Tak Bernyawa

Oleh: Farhan
Rabu, 01 Mei 2024 | 19:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua korban yang tenggelam di Sungai Ciliwung, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 
Korban pertama, M Arfan Subandi (5), ditemukan pada Rabu (1/5) pagi, sedangkan korban kedua, Arif Mujahidin (19), ditemukan pada sore hari.
Upaya pencarian dilakukan sejak Selasa (30/4) setelah kedua korban dilaporkan tenggelam. Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Jakarta, Damkar Jakarta Pusat, BPBD DKI Jakarta, Polsek Tanah Abang, dan berbagai pihak lainnya, melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan jalur darat di sepanjang aliran Sungai Ciliwung.

Kronologi Kejadian

Kronologi kejadian bermula saat MAS (5) bercanda bersama temannya di pinggir Sungai Ciliwung. Tiba-tiba, MAS terjatuh dan terbawa arus. Melihat hal itu, Arif (19) berusaha menolong MAS, namun dirinya justru ikut tenggelam dan terbawa arus.

Kedua korban diketahui tenggelam sekitar pukul 09.42 WIB kemarin, Selasa (30/4).
Baru pada Rabu pagi, tim SAR menemukan M Arfan Subandi (5) dalam kondisi meninggal dunia. Pencarian kemudian dilanjutkan dan pada sore hari, tim SAR berhasil menemukan Arif Mujahidin (19) di lokasi yang berbeda.

Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR Desiana Kartika Bahari mengatakan korban ditemukan di aliran Sungai Ciliwung pada radius kurang lebih 1,2 km dari lokasi kejadian sekitar pukul 06.30 WIB.
“Tim SAR gabungan kembali menemukan korban yang terakhir setelah pencarian dilanjutkan pagi tadi, dan jenazah selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga di rumah duka," katanya dalam keterangannya di Jakarta, dilansir ANTARA, Rabu (1/5).
Kedua korban ditemukan setelah melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Ciliwung hingga radius 2,5 Km dari lokasi kejadian, dan penyisiran darat di sepanjang bantaran sungai hingga radius 5 Km.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo