TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anies-Imin Tetap Mesra, Terbang Ke Aceh Menyapa Pendukungnya

Laporan: AY
Sabtu, 04 Mei 2024 | 08:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

ACEH - Meski belum berhasil dalam Pilpres 2024, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang dikenal dengan julukan Amin masih tetap kompak dan mesra. Kemarin, keduanya terbang bareng ke Aceh untuk menyapa para pendukungnya.
Kunjungan ke Aceh tersebut disampaikan Anies di akun Instagram miliknya, @aniesbaswedan, Jumat (3/5/2024). Melalui akun tersebut, Anies mengunggah foto bersama dengan Cak Imin di dalam pesawat.
Dalam foto tersebut, Anies dan Cak Imin ditemani istrinya masing-masing. Anies dan Cak Imin kompak mengenakan baju kemeja warna putih yang dibalut jaket dipadu peci khas Aceh.
Anies menyampaikan kegembiraannya dapat bersilaturahmi dan bertemu muka dengan masyarakat Aceh. "Bismillah, bersiap menuju Banda Aceh bersama-sama pagi ini. Insya Allah hari ini akan bersilaturahmi melepas rindu dengan saudara-saudara di Aceh," tulis Anies.
Di Banda Aceh, Anies dan Muhaimin memiliki agenda padat. Mereka memulai kegiatan dengan melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, salah satu masjid terkenal dan bersejarah di Aceh.

Kemudian, pada malam hari, Muhaimin, yang akrab disapa Cak Imin, akan menghabiskan waktu bersama anak muda Aceh di Megah Kopi, sebuah tempat nongkrong yang populer di kalangan pemuda setempat.

"Sampai ketemu, Aceh! Mohon doa agar semua kegiatan berjalan lancar," tutur Anies penuh semangat.
Di akun media sosialnya, Anies juga mengunggah momen-momen kegiatannya termasuk saat salat Jumat tersebut. Saat Salat Jumat misalnya, Anies dan Cak Imin, mendapat sambutan hangat dari jemaah Masjid Raya Baiturrahman.

Setelah salat, banyak jemaah yang bersemangat mendekati Anies dan Cak Imin untuk bersalaman dan berswafoto. Kerumunan ini menyebabkan jemaah yang berada di belakang tidak dapat melihat kedua tokoh tersebut.
Situasi tersebut memicu teriakan dari jemaah di belakang yang meminta Anies dan Cak Imin untuk naik ke atas mimbar agar bisa terlihat oleh semua.

Menanggapi permintaan itu, akhirnya Anies dan Cak Imin diizinkan untuk naik ke mimbar masjid. Saat kedua tokoh tersebut berdiri di mimbar, jemaah yang hadir langsung melantunkan salawat.
Anies dan Cak Imin hanya berada sekitar lima menit di mimbar, cukup waktu untuk menyampaikan terima kasih kepada warga Aceh atas dukungan besar yang diberikan selama Pilpres 2024. Di Aceh, pasangan ini memperoleh dukungan hingga 75 persen.

"Kami berdua datang ke Aceh untuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasih pada rakyat Aceh yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami dalam pilpres kemarin," ujar Anies kepada wartawan setelah turun dari mimbar.
Cak Imin juga menyatakan rencananya untuk berkunjung ke Sumatera Barat Mengingat kedua daerah tersebut merupakan basis kuat dukungan bagi mereka.
"Insya Allah selanjutnya (kami akan) berkunjung ke Sumbar," ucap Cak Imin, menandakan komitmen mereka untuk terus berinteraksi dengan pendukung mereka meski hasil pilpres tidak menguntungkan.

Ucapan yang sama disampaikan Anies saat ngopi bareng di Waroeng Pak Haji, Banda Aceh. Anies yang ditemani istrinya menyampaikan terima kasih kepada warga Aceh yang sudah mendukungnya di pilpres lalu.
"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya. Kita telah berjuang sekeras-kerasnya, sehormat-hormatnya, dan setuntas-tuntasnya," kata Anies.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo