TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peringati Hari Buruh, Disnaker Tangsel Gelar Berbagai Lomba Menarik

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 01 Mei 2024 | 18:06 WIB
Disnaker Tangsel Gelar Berbagai Lomba Menarik di Lubana Sengkol, Rabu (1/5/2024). (tangselpos.id/rmn)
Disnaker Tangsel Gelar Berbagai Lomba Menarik di Lubana Sengkol, Rabu (1/5/2024). (tangselpos.id/rmn)

SETU - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menggelar berbagai lomba menarik dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional di Lubana Sengkol, Rabu (1/5/2024).

Kepala Disnaker Tangsel, Sabam Maringan, mengatakan kegiatan family gathering ini juga merupakan bentuk kebersamaan seluruh komponen masyarakat, mulai dari pemerintah, pengusaha, hingga para buruh.

“Family gathering dilaksanakan bersama antara unsur pemerintah, pekerja, dan pengusaha,” kata Sabam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rasyid, Sekretaris Kota Tangsel Bambang Noertjahjo, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Ketua panitia acara, Yatin Kusworo, mengatakan bahwa pada acara tersebut ada lomba memancing, senam, dan juga menyanyi. Ratusan peserta lomba pun tampak antusias mengikuti perlombaan.

“Hari ini kita bikin acara May Day, ada acara lomba mancing, lomba nyanyi, lomba senam, untuk seluruh pekerja perwakilan dari perusahaan masing-masing,” jelas Yatin saat diwawancara.

Berbagai hadiah juga sudah disiapkan untuk memeriahkan acara peringatan Hari Buruh Internasional dan jalannya perlombaan.

“Kemarin kita siapkan tiket untuk peserta mancing ada 200, karena tempatnya juga terbatas. Untuk mancing hadiahnya langsung. Jadi kita siapkan ada ikan sebanyak 300 kilogram. Untuk senam juga kita berikan hadiah untuk juara satu, dua, dan tiga,” ucapnya.

Tak hanya sekadar berlomba, para buruh juga diberikan ruang untuk menyampaikan aspirasinya bertepatan dengan Hari Buruh Internasional ini.

“Harapan diadakan May Day buat buruh kan memang awalnya peringatan, perjuangan buruh, untuk melindungi dan memperjuangkan hak-hak buruh. Nah kita siapkan acara walaupun dengan konsep family gathering tapi kita juga memberikan ruang aspirasi untuk serikat-serikat pekerja,” lanjut Yatin.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo