TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berusaha Bentuk Koalisi Besar, Benyamin Jajaki Komunikasi Partai Parlemen Hingga Non Parlemen

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 06 Mei 2024 | 21:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Sebagai bakal calon petahana, Benyamin Davnie bertekad hendak membentuk koalisi besar dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang. 

Dalam perhelatan pesta politik yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan ini, Ia dipasangkan kembali bersama Pilar Saga Ichsan oleh Partai Golkar. 

Meski partainya kini sudah memenuhi syarat kursi parlemen sebagai pengusung, namun usaha membentuk koalisi besar tetap diupayakan. 

Sejauh ini, pria yang akrab disapa Bang Ben itu telah mengikuti sederet proses penjaringan yang dilakukan oleh beberapa partai besar di wilayah termuda se-Banten ini.

"Selain Golkar, saya sudah mengikuti penjaringan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, PKB, dan  Partai Demokrat," ujar Benyamin saat dijumpai di bilangan Serpong, Tangsel, Senin (6/5/2024). 

Bahkan lebih dari itu, dalam beberapa kesempatan hubungan antara Benyamin-Pilar bersama ketiga partai dengan suara terbanyak di Tangsel itu terlihat cukup mesra. 

Tak sampai di situ, balasan berupa sinyal koalisi pun dipancarkan dari ketiga partai tersebut. 

"Besok saya akan fit and proper test dengan PDI Provinsi Banten," imbuhnya. 

Namun kedekatan Benyamin dengan ketiga partai tersebut tak membuatnya berpuas diri. 

Sosok petahana yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Wali Kota mendampingi Airin Rachmi Diany selama dua periode serta Wali Kota hingga saat ini tersebut, telah membuka komunikasi ke sejumlah partai lain.  

"Komunikasi pembangunan juga sudah saya lakukan selain dari partai tadi. Dengan PKS sudah komunikasi, dengan Gerindra sudah komunikasi, dengan NasDem sudah komunikasi, dan lainnya. Saya menunggu mereka membuka penjaringan, kalau mereka membuka formulirnya saya akan ambil," tutur Benyamin. 

Bahkan tak hanya itu saja, Benyamin juga bakal membuka komunikasi politiknya kepada partai yang kini tidak memiliki kursi parlemen. 

"Ya ke semua. Partai itu adalah representasi aspirasi politik, kehendak masyarakat. Jadi yang non parlemen pun saya akan komuninaksi. Nanti pada waktunya saya selesaikan dulu dengan (partai-red) yang parlemen. Ini yang menjadi utama saya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo