TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Pakujaya Cup ke IX 2024

Mantan Striker Timnas U-19 Bawa Indata FC ke Putaran Kedua

Laporan: Redaksi
Kamis, 09 Mei 2024 | 16:57 WIB
Para penonton antusias menyaksikan duel Salak Putih vs Indata.(ist)
Para penonton antusias menyaksikan duel Salak Putih vs Indata.(ist)

SERPONG UTARA-Ribuan penonton Pakujaya Cup ke IX 2024 pada Kamis (09/05/2024) sore disuguhkan aksi para bintang. Salak Putih dan Indata FC, sama-sama diperkuat para pemain top pada laga di Stadion Mini Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan itu.

Kesebelasan Salak Putih dari Kecamatan Serpong Utara dimotori M Robby, Alvin, Yadi, Robert, dan Doni Kalebos. 

Sang lawan, Indata FC dari Kedoya, Jakarta Barat mengandalkan mantan striker Timnas U-19, Sutan Diego Zico. Pemain yang pernah membela Persija Jakarta ini dimainkan bersama para pemain lokal lainnya seperti, Andre, Habibi, Makarius, Leo Numberi, dan Gio Numberi.

Menit 6, Indata FC untuk kali pertama mengancam gawang Salak Putih FC yang dikawal Regar. Free kick Gio Numberi disambut Dafa, namun bola melambung di atas mistar.

Dua menit berselang, kiper Salak Putih, Regar berhasil mengamankan bola dari tendangan bebas Leo Numberi. Indata FC terus menebar ancaman.

Sebuah tendangan keras Sutan Zico di menit 13 melebar ke sisi kiri gawang Regar. Gol yang ditunggu-tunggu kubu Indata akhirnya lahir di menit 23. 

Syaiful mendriblle bola ke daerah pertahanan Salak Putih. Bola sempat diraih kiper Regar, namun lepas dari tangkapannya. Syaiful kembali menguasai bola hingga akhirnya menyelodorkan si kulit bundar ke dalam gawang Salak Putih. Skor 1-0 untuk Indata.

Di menit 26, Salak Putih mendapatkan hadiah penalti lantaran salah satu pemain Salak Putih dilanggar keras di kotak 16 oleh bek Indata.

Fikri maju sebagai eksekutor. Namun tendangannya mampu ditepis kiper Indata, Andre. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Indata hingga turun minum.

Dua menit babak kedua berlangsung Indata mengganti Dafa dengan Eki. Salak Putih tampil lebih ofensif untuk mencetak gol balasan.

Salak Putih melakukan perombakan di menit 9. Fikri diganti Tole. Menit 11, shooting Sutan Zico diamankan kiper Regar.

Hanya mengandalkan Yadi sebagai pendobrak, Salak Putih masih kesulitan untuk menyamakan kedudukan. Sementara, Indata lebih banyak memainkan bola dengan umpan-umpan pendek.

Menit 16, Indata mampu memperbesar keunggulannya menjadi 2-0. Umpan Eki dari sisi kanan pertahanan Salak Putih diteruskan Sutan Zico dengan sepakan datar. Bola tak mampu dihalau kiper Regar.

Dua menit kemudian, tendangan keras Sutan Zico membentur mistar. Syaiful datang menyambut bola liar dengan sundulan. Skor 3-0 untuk Indata FC.

Salak Putih kembali melakukan rotasi. Alvin diganti Aldi. Tim dimanajeri Arief Tenda ini terus berusaha memperkecil kekalahannya. Hingga wasit Ipul meniup peluit terakhir, Indata tetap unggul 3-0 dan lolos ke putaran kedua bertemu LPM Cipete.

Sementara, Jumat (10/05/2024) sore, Zea Boj FC dari Pondok Serut, Kecamatan Serpong Utara bakal menurunkan para pemain bintang, salah satunya Aldi Alachya. Zea Boj ditantang Family 7 dari Kecamatan Cipondoh.

"Saksikan laga yang pastinya berlangsung menarik. Zea Boj melawan Family Seven," ajak Wahyu Ardiansyah didampingi Andi Mandor, duet Komentator Pakujaya Cup ke IX 2024.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo