TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ditsamapta Polda Banten Berikan Pengawalan di Jalur Mudik Lebaran

Laporan: Gema
Sabtu, 06 April 2024 | 15:45 WIB
Foto : Bidhumas Polda Banten
Foto : Bidhumas Polda Banten

CILEGON - Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Banten, menerjunkan tim Patroli Penyeberangan Merak untuk membantu fasilitasi pemudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

"Kami melakukan patroli preventif di dalam dan di luar pelabuhan penyeberangan Merak," kata Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Mohamad Syarhan, Sabtu (6/4/2024). 

Sebanyak 9 personel yang dipimpin oleh Danton 2A Aipda Rony itu, beraktivitas dengan menggunakan motor trail agar membuat mereka dapat bergerak lebih cepat dan leluasa dalam memfasilitasi para pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatra.

Mereka beroperasi di area Pelabuhan Merak yang meliputi Dermaga Eksekutif dan Dermaga Reguler. Selain itu, para personel juga menyisir sejumlah wilayah di Pelabuhan Merak hingga ke Pelabuhan Ciwandan.

Para petugas juga selalu melakukan pendekatan preventif. Tak jarang mereka menemukan sejumlah permasalahan yang dialami oleh pemudik seperti penipuan tiket, calo tiket, kehilangan barang, hingga cekcok antar pengemudi.

"Mereka juga berkomunikasi dengan para pemudik dan memberikan imbauan tertib berlalu lintas," ujar Syarhan.

Tim Patroli Penyeberangan Merak ini akan ditugaskan untuk membantu memfasilitasi para pemudik mulai dari 4 sampai 9 April 2024.

"Ini merupakan tahun pertama tugas tim Patroli Penyeberangan Merak Ditsamapta Polda Banten. Pada tahun lalu, mereka juga sudah bertugas, namun dengan tugas hanya sebagai Tim Pengurai Macet atau Raicet," tutup Syarhan.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 29 Mei 2024
Berita Populer
03
04
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 2 hari yang lalu

05
06
09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo