TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Dikagetkan Ular King Kobra Bersembunyi di Kamar Mandi

Laporan: AY
Selasa, 16 April 2024 | 21:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

LEBAK - Hampir satu jam lamanya petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak berjibaku menangkap ular King Kobra yang bersembunyi di dalam kamar mandi milik Uken Sukeni di Kecamatan Warunggunung, Selasa (16/4/2024). Ular yang memiliki bisa mematikan tersebut langsung dibawa ke kantor petugas setempat dan akan langsung dikoordinasikan dengan BKSDA Serang.
Petugas Damkar Dinas Satpol PP Lebak, Ade Supriadi mengatakan, petugas harus berhati-hati untuk mengeluarkan ular ini. Sebab, ular yang memiliki panjang 3 meter serta berbisa itu posisinya bersembunyi di dalam kamar mandi. “Sekitar 1 jam ular kita tangkap dan dibawa ke keluar, kita masukin ke karung untuk dibawa ke kantor. Panjang sekitar 3 meter,” kata Ade kepada SatelitNews.Com.
Ular yang diduga masuk ke rumah warga dan bersembunyi di dalam kamar mandi kediaman milik Uken di Kampung Bincarung, Desa Jagabaya, Kecamatan Warunggunung, menurut Ade diduga akan mencari makanan. Sebab, di wilayah setempat sudah mulai banyak digarap warga untuk dijadikan lahan tanam.

Di wilayah sekitar sudah banyak digarap untuk dijadikan lahan tanam pisang. Ya mungkin karena habitatnya sudah mulai punah akhirnya ular tersebut ke pemukiman warga untuk mencari makanan,” katanya.
Selanjutnya, kata Ade ular tersebut akan segera dikoordinasikan dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Serang, untuk tindakan selanjutnya. “Untuk sementara waktu ular kita bawa ke kantor dan menunggu hasil koordinasi dengan BKSDA apa tindakan selanjutnya,” ujar Ade.

Ade pun mengimbau kepada warga sekitar untuk selalu nerhati-hati, dikhawatirkan ada ular lainnya yang bisa saja masuk je permukiman warga pasca wilayah setempat beralih fungsi. “Ular ini (King Kobra) memiliki bisa yang mematikan, jadi kepada warga untuk selalu berhati-hati baik saat ke kebun maupun di tempat lainnya,” tandasnya.

Fahri seorang warga sekitar yang menyaksikan langsung proses evakuasi ular King Kobra tersebut mengaku,  mengapresiasi langkah petugas yang berhasil menangkap ular King Korba. Sebab, kata Fahri ular tersebut sangat berbahaya karena memiliki bisa yang dapat membunuh manusia. “Takut juga sih tadi lihatnya, karena ularnya cukup besar. Petugasnya penuh hati-hati dan akhirnya berhasil ditangkap,” ujarnya.(BNN)

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 29 Mei 2024
Berita Populer
03
04
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 2 hari yang lalu

05
06
09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo