TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tenis Barcelona Open 2024

Rafael Nadal Unjuk Gigi, Hempaskan Cobolli 2 Set Langsung

Laporan: Gema
Kamis, 18 April 2024 | 07:55 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SPANYOL - Petenis gaek Rafael Nadal berhasil melewati babak pertama Barcelona Open 2024. Nadal sukses menghempaskan petenis Italia Flavio Cobolli 6-2, 6-3, kemarin.
Diketahui, petenis Spanyol ini tidak memainkan pertand­ingan kompetitif sejak Januari lalu. Tapi, dia berhasil melewati Cobolli yang berada di peringkat ke-62 dalam waktu 85 menit. Kemenangan itu menempatkan petenis bertangan kidal ini ke babak 2.
Ini jadi penampilan pertama Nadal di turnamen yang digelar di lapangan tanah liat, sejak menjuarai French Open hampir dua tahun lalu. Kendati menang, pemilik 22 gelar Grand Slam itu tidak mau terlalu memaksakan diri.

Menurutnya, tidak pantas jika orang menganggapnya jadi favorit juara di turnamen yang memiliki nama resmi Pista Rafa Nadal itu. Seperti yang diungkapkan juara Monte Carlo Masters 2024 asal Yunani Stefanos Tsitsipas.

“Menurut saya, itu adalah kebodohan, Tsitsipas tahu bahwa itu tidak benar,” kata Nadal dilansir laman resmi 𝘈F𝘗, ke­marin.

Nadal memahami, apa yang dikatakan Tsitsipas sebagai rasa hormat atas apa yang telah dilakukan di turnamen itu. Menurutnya, semua orang tahu kalau dia bukan favorit untuk memenangi turnamen.

“Saya sama sekali tidak tahu apakah saya difavoritkan hari ini, saya tahu besok saya tidak akan menjadi favorit,” ujarnya.
Di babak berikutnya, Nadal akan melawan unggulan ke-4 asal Australia Alex de Minaur. Menghadapi pemain yang se­dang di puncak performa, Nadal mengaku tak memiliki masalah. Dia akan tetap keluar, dan ber­main seperti biasa.

“Itu akan jadi pengalaman melawan pemain level atas,” kata petenis yang kini bertengger diperingkat 644 dunia itu.

Di laga lain, Brandon Nakashima menyingkirkan unggulan ke-2 Andrey Rublev dengan kemenangan 6-4, 7-6(8/6). Nakashima menyingkirkan Rublev yang melakukan lima kesala­han ganda dan hanya memak­sakan satu break point pada pertandingan tersebut.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 29 Mei 2024
Berita Populer
03
04
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 2 hari yang lalu

05
06
09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo