TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pilot Gadungan Raup Rp400 Juta Hasil Jual Janji Palsu Dijadikan Pramugari

Oleh: Mg.Nabil
Kamis, 18 April 2024 | 17:26 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Penerbang pesawat gadungan dengan inisial MS, berhasil menipu korbannya yang ingin menjadi pramugari dengan menjual janji palsu dan timbulkan kerugian sebesar Rp400 juta beserta barang berharga lainnya, Tangerang, Banten.

Charlie Wijaya, pendamping dari para korban memberikan kesaksian langsung bahwa mereka tertipu karena dijanjikan dapat menjadi pramugari dan pramugara.

"Korban ada yang dijanjikan jadi pramugari dan pramugara dengan membayar sejumlah uang. Yang dilaporkan kerugiannya total sekitar Rp400 juta, tapi itu belum yang lain-lain," imbuhnya, memberikan konfirmasi, Kamis (18/4/2024).

Charlie sendiri sudah melaporkan kasus ini ke Polres Metro Tangerang Kota, dan menjelaskan bahwa terdapat delapan korban, termasuk teman dari si pelaku.

“Pilot gadungan ini nipu orang untuk jadi pramugari. Dia juga bawa kabur mobil temannya. Jadi ada delapan korbannya, tapi yang ada di laporan polisi tiga orang, yang satu terkait mobilnya dibawa lari," ujar Charlie.

Para korban dari pilot gadungan ini berasal dari bermacam daerah di Indonesia. Akan tetapi, aksinya terpusat di Tangerang, Banten.

"Ada yang dari Jawa, ada juga yang dari luar Jawa. Hampir semua transaksinya dilakukan di Tangerang," tambahnya.

Charlie juga meyakini bahwa pelaku merupakan residivis atau orang yang mengulangi tindak kejahatan serupa. Oleh karena itu, ia berharap pihak kepolisian dapat segera mengamankan pelaku.

"Saya dapat info kalau pilot gadungan ini residivis. Jadi kami berharap agar Polres Metro Tangerang Kota segera menangkap terduga pelaku ini, agar tidak ada korban-korban yang lain," harapnya.

Kemudian, dari pihak Kasat Reskrim Polres Tangerang Kota, Kompol Rio Mikael Tobing, sudah memastikan bahwa kasus ini sedang ditangani. 

"Sudah ada LP-nya (laporan polisi)," ucap Kompol Rio tanpa ada detail lebih lanjut.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 29 Mei 2024
Berita Populer
03
04
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 2 hari yang lalu

05
06
09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo