TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Masih Banyak Truk Nakal di Parung Panjang, Pemkab Bogor Bentuk Satgas!

Laporan: Gema
Jumat, 19 April 2024 | 13:35 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOGOR - Imbas dari masih banyaknya pengendara truk nakal di kawasan Parung Panjang yang melanggar aturan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal membentuk tim satuan tugas (satgas) untuk melakukan penindakan.

Hal itu diungkapkan oleh Pj Bupati Bogor, Asmara Tosepu, yang mengatakan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah provinsi hingga pusat untuk mengatasi hal tersebut.

“Salah satunya dengan membentuk Satuan Tugas Penegakkan Hukum (Satgas Gakkum) terpadu operasional truk tambang,” ucap Asmara, Jumat (19/4/2024).

Rapat koordinasi juga sudah dilakukan, untuk saling bekerja sama menegakkan hukum dan memberikan hukuman yang tegas kepada para pengemudi truk tambang yang masih saja melanggar aturan yang berlaku.

Permasalahan soal jalur truk tambang ini juga melibatkan beberapa wilayah, tidak hanya di Kabupaten Bogor saja.

"Penerapan penegakan hukum terhadap para pengendara truk angkutan tambang yang melanggar aturan perlu dilakukan secara sinergi antara pemerintah pusat, provinsi, juga Pemkab Bogor," jelasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 120 Tahun 2021 tentang Jam Operasional Kendaraan Angkutan Barang Khusus Tambang, jam operasional kendaraan angkutan barang berlaku sejak pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Asmara pun berharap koordinasi yang dilakukan ini dapat membuat aturan tersebut diberlakukan dengan tegas dan tidak ada lagi pengemudi truk tambang yang melanggar.

"Penegakannya harus sinergis dengan melibatkan banyak pihak, termasuk TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, dan lainnya," katanya.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 29 Mei 2024
Berita Populer
03
04
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 2 hari yang lalu

05
06
09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo