TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

May Day! Ribuan Buruh Tangerang Bergerak Menuju Jakarta

Laporan: Gema
Rabu, 01 Mei 2024 | 10:34 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Ribuan buruh dari berbagai serikat pekerja di Tangerang, bergerak menuju Jakarta untuk melakukan demo besar-besaran dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day, Rabu (1/5/2024).

Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang, Ahmad Supriadi, mengatakan ada sebanyak 3.000 buruh yang mengikuti demo tersebut.

“Kami berkumpul di Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada pukul 07.30 WIB dengan massa sekitar 3.000 orang,” jelas Ahmad.

Ada beberapa poin tuntutan yang akan diperjuangkan oleh peserta demo yang merupakan buruh tersebut, salah satunya adalah terkait Undang-Undang Cipta Kerja Nomor 6 Tahun 2023 yang dianggap tidak memihak.

Massa juga meminta Peraturan Pemerintah (PP) 36 Tahun 2002 JO PP 51 Tahun 2023 tentang pengupahan untuk dicabut.

“Tentu aksi kami ada beberapa tuntutan, salah satunya meminta cabut UU Ciptaker Nomor 6 Tahun 2023, atau minimalnya keluarkan Omnibus Law,” lanjutnya.

Selain itu, Ahmad menjelaskan bahwa masih ada perusahaan-perusahaan yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap para aktivis buruh di kawasan Tangerang.

“Dengan dicabutnya UU Ciptaker, maka PHK dapat diminimalisir, karena UU Ciptaker menyebabkan PHK menjadi sesuka pengusaha,” ucap Ahmad.

Terkait demo yang berlangsung di Jakarta, pihak kepolisian juga sudah menerjunkan sebanyak 600 personel untuk melakukan pengamanan. Aksi unjuk rasa pun diharapkan dapat berjalan dengan damai.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo