TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kabupaten Tangerang Punya Camping Ground, Ini Dia Tangerang Volunteer Park!

Oleh: Mg.Fikri
Rabu, 15 Mei 2024 | 18:55 WIB
Foto : Mg.Fikri
Foto : Mg.Fikri

TANGERANG - Tangerang Volunteer Park adalah suatu camping ground dan outbond yang berada di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang yang dibangun oleh PMI Kabupaten Tangerang dengan suasana seperti di pegunungan.

Humas PMI Kabupaten Tangerang, Lala, menjelaskan bahwa Tangerang Volunteer Park ini awalnya hanya sekadar ingin dijadikan sebagai tempat para kader dan relawan PMI Kabupaten Tangerang melakukan pelatihan, namun sekarang camping ground yang ada di Kabupaten Tangerang ini bisa digunakan untuk umum.

“Di sini sih sejenis tempat diklat pelatihan ya, tempat untuk pendidikanlah intinya,” ucap Lala, Rabu (15/5/2024).

Adanya fungsi awalnya untuk melatih para kader dan relawan, camping ground ini memiliki fasilitas yang cukup banyak, yaitu berupa barak, toilet umum, home theater, flying fox, wall climbing, lahan parkir yang luas, dan home stay.

Fasilitas yang cukup lengkap ini membuat tidak sedikit sekolahan yang ingin menggunakan Tangerang Volunteer Park ini menjadi destinasi wisata sekolahan mereka.

“Kalo dari sekolahan belum ada, tapi udah banyak yang pengen,” katanya.

Adanya peminat yang cukup banyak, PMI pun juga membuka camping ground ini untuk umum, baik sekolahan, perusahaan, atau instansi yang ingin melakukan program pelatihan untuk anggotanya.

“Untuk umum sih udah bisa, terutama untuk kamping-kamping gitu sih udah bisa, karena MCKnya udah siap, tempat camping groundnya udah jadi, ya kalo acara-acara kamping-kamping sih udah bisa, untuk pelatihan juga udah siap, karena kita udah ada barak dan kemungkinan udah bisa dipake,” ujarnya.

Berhubung camping ground ini milik PMI Kabupaten Tangerang, sehingga tempat ini bisa digunakan untuk umum dengan ada beberapa peraturan yang harus dipenuhi oleh masyarakat atau pihak yang ingin datang ke Tangerang Volunteer Park ini.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 29 Mei 2024
Berita Populer
03
04
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 2 hari yang lalu

05
06
09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo