TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Viral! Peribadatan Mahasiswa di Setu Tangsel Digeruduk Warga, Polisi Selidiki

Laporan: Gema
Senin, 06 Mei 2024 | 16:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU - Kegiatan peribadatan mahasiswa salah satu universitas di Tangerang Selatan (Tangsel), dinarasikan digeruduk oleh warga di sebuah rumah yang berada di kawasan Setu, Tangsel.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi, mengatakan pihaknya sudah menerima laporan terkait peristiwa tersebut. Saat ini polisi juga sedang melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan fakta-fakta.

“Terkait laporan dugaan tindak pidana pengeroyokan dan/atau penganiayaan sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 351 KUHP masih diselidiki fakta-fakta di TKP, mohon waktu nanti akan disimpulkan,” kata AKP Alvino, Senin (6/5/2024).

Berdasarkan video yang viral, tampak ketua RT bersama dengan warga sekitar disebut tengah menggeruduk kegiatan peribadatan yang dilakukan. Mahasiswa tersebut juga dinarasikan mengalami kekerasan dari warga.

Sementara itu, Kasie Humas Polres Tangsel, AKP Agil, menjelaskan pihak kepolisian juga akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan beberapa tokoh masyarakat untuk mencari tahu penyebab dari peristiwa tersebut.

“Selanjutnya Polres Tangsel juga akan melakukan langkah dan upaya dengan cara klarifikasi atau berkoordinasi dengan ketua RT, ketua RW, kepala kelurahan, FKUB satu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,” ucap Agil.

Agil juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menyerahkan penanganan kasus tersebut ke polisi dan tidak bermain hakim sendiri.

“Untuk berkoordinasi serta duduk bersama untuk bersama-sama mencegah terjadinya potensi dugaan pidana lainnya serta mempercayakan penanganan kejadian kepada pihak kepolisian,” tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo