TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pemkot Segera Tertibkan Kabel Internet

Menjuntai & Membahayakan

Laporan: Irma Permata Sari
Jumat, 19 April 2024 | 08:00 WIB
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan melakukan pengecekan kabel di beberapa titik jalan yang akan dirapihkan, Kamis(18/4).(irm)
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan melakukan pengecekan kabel di beberapa titik jalan yang akan dirapihkan, Kamis(18/4).(irm)

SERPONG-Kabel-kabel internet yang menjuntai di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) segera ditertibkan. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan menurunkan kabel-kabel tersebut menjadi di bawah tanah.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kabel menjuntai di kawasan Kota Tangsel yang dapat membahayakan para pengguna jalan maupun pejalan kaki.

“Kita targetnya Tangerang Selatan itu ke depan terbebas dari kabel-kabel yang menjuntai melintang di atas, jadi kita targetnya semua kalau tidak bawah tanah kita rapihkan one pull untuk beberapa operator, tapi rapih,” ucap Pilar.

Setidaknya, ada 5 ruas jalan di Kota Tangerang Selatan yang akan dilakukan relokasi kabel yakni, di Jalan Kelurahan Ciater, Jalan Serua Raya, Jalan WR  Supratman, Jalan Merpati Raya, dan Jalan Menjangan Raya.

Pemkot Tangsel juga sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) untuk melakukan relokasi kabel ini.

“Tiang-tiang yang dimiliki oleh Apjatel atau pengusaha telekomunikasi kita pangkas semua, semuanya kita masukkan ke dalam (tanah), mereka sudah siap tanpa APBD, jadi semuanya biaya dipersiapkan oleh teman-teman pengusaha jasa telekomunikasi,” ungkapnya.

Untuk mengatasi kabel menjuntai di beberapa kawasan lainnya, juga akan dilakukan penataan kabel, meskipun tidak dimasukkan ke dalam tanah.

“Ada beberapa jalan juga yang mungkin tidak subduct, ada satu pull untuk beberapa vendor itu bikin lebih rapih, tapi untuk beberapa ruas jalan yang memungkinkan kita masukin subduct di bawah tanah,” jelas Pilar.

Penataan kabel udara tersebut juga akan dilakukan dalam waktu dekat, dengan target rampung pada 2024 ini. “Tahun ini sudah dimulai insya Allah dalam waktu dekat-dekat inilah, April atau Mei ini,” tutupnya.

Salah seorang warga, Bejo yang merupakan pedagang mie ayam di Jalan Merpati Raya Ciputat mengungkapkan rasa terima kasihnya terkait rencana perapian kabel internet tersebut.

“Terima kasih Pa Wakil, ini sangat meresahkan, karena banyak yang jatuh karena kabel, terlebih di daerah Jalan Elang, saya terima kasih banyak, kalau ada rencana perapian ini. Karena pemasang kabel ini kerjanya malam hari dan itu sangat mengganggu,” ungkapnya.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 29 Mei 2024
Berita Populer
03
04
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 2 hari yang lalu

05
06
09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo