TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kolaborasi Bank Lestari Banten (BPR) dan Bethsaida Hospital: Deteksi Dini Benjolan

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 19 April 2024 | 18:13 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG, Ada banyak tanda kemunculan penyakit serius, salah satunya adalah munculnya benjolan pada bagian tubuh tertentu. Namun, kemunculan tanda penyakit ini seringkali diabaikan dan lambat laun menjadi penyakit serius yang dapat membahayakan nyawa. 

Bank Lestari Banten (BPR) berkolaborasi dengan Bethsaida Hospital untuk mengedukasi masyarakat untuk deteksi dini penyakit dalam event Loyalty Program "Deteksi Dini Benjolan Pada Tubuh". Acara diselenggarakan di Bank Lestari Banten (BPR) Cabang Foresta, Kamis, (18/4/2024).

Dokter Spesialis Bedah dari Bethsaida Hospital, dr. Clement Dewanto, Sp. B memberikan penjelasannya dalam kegiatan tersebut. Ia membahas lebih lanjut tentang deteksi dini benjolan sekaligus penanggulangan melalui minimal invasive surgery. 

Ia menjelaskan, minimal invasive surgery adalah tindakan untuk meminimalisir resiko prosedur bedah dan penanggulangan apabila terdapat benjolan yang tiba-tiba muncul pada tubuh

"Yang perlu diperhatikan, pasien harus segera melakukan pemeriksaan bila benjolan terasa nyeri, tumbuh besar dalam waktu cepat, benjolan sulit digerakkan," jelas dr. Clement. 

Seluruh peserta yang hadir juga diberikan fasilitas medical check up gratis dari RS Betshaida setelah acara berlangsung. 

Direktur Bank Lestari Banten (BPR), Herlinda Dwiyantini mengungkapkan, acara ini merupakan salah satu bentuk campaign #MakeAnImpact yang berupaya memberi dampak positif kepada masyarakat Live Healthy and Wealthy.

"Semoga acara ini bisa meningkatkan awareness peserta terkait kesehatan diri sendiri dan keluarga. Nantikan juga event-event menarik kami selanjutnya," tutup Herlinda.

Komentar:
Eka Hospital
Bapenda
ePaper Edisi 29 Mei 2024
Berita Populer
03
04
Datangkan Pemain ke-12, Sparta Usir Habib FC

Olahraga | 2 hari yang lalu

05
06
09
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo